Sejarah dan Perkembangan Tentang Musik DJ

Kata DJ sudah ada sejak 2004. Pada hari Jumat 1935, ketika radio digunakan secara luas sebagai alat komunikasi, para DJ sendiri menerjemahkan kata “disc jockey”.

Tepat bernama DJ Walter Winchell pertama kali berbicara dengan pembawa acara radio Martin Block. Sejak itu, istilah DJ telah digunakan di acara-acara tertentu di stasiun radio dan pemutar musik.

Peran DJ dalam dunia musik

Pertama, DJ memainkan trek dan menautkannya ke trek lain menggunakan teknik yang menunjukkan trek tersebut secara terus menerus. DJ sering berbicara dengan pendengar dalam transisi untuk menghidupkan dan menginspirasi suasana.

Dengan munculnya hip-hop, peran utama DJ di dunia musik semakin meningkat. DJ itu punya nama panggung yang unik. Setiap DJ memiliki gaya dan selera musiknya sendiri. Dulu, kata “DJ” digunakan di banyak radio dan klub musik.

DJ dan disko pertama

Sejak zaman radio, pertunjukan DJ telah berkembang menjadi pesta dan tarian. Sebelum pesta dansa, band live digunakan, tetapi DJ mengubah budaya mereka pada tahun 1947, tetapi klub malam bernama Whiskey a Go Go pertama kali dibuka di Prancis dan menciptakan kata tersebut. “Disk” berarti disk tempat musik dimainkan.

Jika jazz adalah jazz, dan anak muda menikmati kenyamanan komunikasi di ruang klub tertutup, jangan bayangkan DJ klub dengan lampu disko yang terang dan musik yang ceria.

Perkembangan DJ di bidang musik misalnya hip-hop

Seperti musik jalanan, hip-hop telah menjadi titik referensi penting bagi DJ otodidak, dan DJ Kool Herc adalah salah satu DJ hip-hop legendaris yang menemukan teknik memainkan rekaman yang sama untuk dua orang. Ansambel ritmis yang sama berulang kali.

Pada saat yang sama musik DJ Jamaika berkembang. Mereka menyebut diri mereka DJ dan rap ketika mereka memainkan musik dan mendorong penonton untuk berbicara. Seperti yang disebutkan di atas, hip hop adalah salah satu genre musik pertama yang menggabungkan teknik DJ dan rap, dan teknik untuk mencampur, menggaruk, mengulang, dan memukul juga dikembangkan.

Teknologi ini telah memperkenalkan banyak genre musik, termasuk techno, pop, EDM, elektro, dan house synthesizer. Banyak DJ telah merilis album remix di mana lagu-lagu dicampur menggunakan teknik pencampuran mereka sendiri.

Alat DJ

Dengan kemajuan waktu dan teknologi, reproduksi musik menjadi semakin kreatif. Misalnya, ketika Shuichi Obata dari Panasonic menemukan alat baru, teknologi pembersihan baru berkembang pesat. Alat ini memungkinkan Anda untuk mengulang rekaman Anda tanpa menggunakan carousel. DJ memiliki lebih banyak opsi untuk beralih deck, scroll dan pause. Dalam dunia DJ, teknik baru ini sering disebut dengan terntablism.

Ada beberapa instrumen penting yang digunakan DJ untuk memainkan musik.

Pemutar rekaman

Meja putar adalah meja putar modern. Awalnya platter menggunakan belt untuk menghubungkan motor ke spindel untuk memutar plat. Pada tahun 1969, Panasonic (sebelumnya Matsushita) merilis meja putar pertama, SP-10, yang beroperasi tanpa tali.

Baca Juga : Asal Usul Tarian Breakdance Pertama Kali

Teknologi meja putar dikembangkan ketika Technic memperkenalkan SL-1200 revolusioner, yang cepat dan stabil. Ini adalah kabar baik bagi dunia DJ karena teknologi baru dapat menghasilkan musik yang lebih stabil. Juga saat Anda memindahkan atau memutar rekaman untuk menghasilkan efek.

Mixer DJ

Mixer biasanya adalah mixer musik di tengah dua dek. Mixer tipikal memiliki dua saluran untuk trek atau lagu yang berbeda. Untuk set yang lebih besar, bagaimanapun, baki dapat berukuran 12-72 baki, dan beberapa alat pencampur memiliki blok efek yang memungkinkan Anda mengedit musik menggunakan teknik cross-fade atau fade.

Pengontrol DJ

Seiring kemajuan teknologi, game DJ menyertakan sistem komputer. Alih-alih meletakkan seluruh komputer di atas meja DJ, kami sekarang menggunakan pengontrol yang dapat menggabungkan audio digital dari turntable, mixer, dan kartu suara.

mikropon

DJ bukan hanya musisi, mereka juga memiliki pembangkit suasana. DJ menggunakan mikrofon untuk meningkatkan mood penonton dan berbicara tentang genre hip-hop kasual.

layar

Monitor adalah speaker kecil untuk DJ. Misinya adalah memberi tahu DJ seperti apa suaranya. Namun, DJ sering menggunakan headphone untuk memeriksa suara yang diputar untuk hasil yang lebih akurat.

Perangkat DJ sekarang identik dengan peralatan dengan harga terjangkau. Faktanya, ada beberapa program komputer gratis atau gratis yang bahkan dapat digunakan oleh pemula. Lebih penting lagi, calon DJ harus meningkatkan kepekaan setiap komponen untuk membuat remix yang jelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *